Kamis, 06 Oktober 2016

Akhirnya hamil!

Seneng rasanya waktu tahu positif. Usia pernikahan kami 5 bulan. Sebelumnya memang pingin nunda dulu punya anak sampe nanti lebaran. Tapi ternyata setelah lewat berapa bulan dari lebaran juga gak langsung hamil.
Awal-awal curiga hamil, aku sakit batuk sama maag gitu. Berhubung aku kerja di IGD, aku langsung minta resep sama dokter yang lagi jaga, namanya dr. Iis. Dokter nanya apa aku lagi hamil. Aku bilang gak tahu. Harusnya hari itu aku lagi haid tapi belum ada tanda-tanda. Dokter nyaranin aku pp test dulu sebelum minum obat, soalnya kalau ternyata aku lagi hamil kan bahaya minum obat gitu. Akhirnya resep dari dr. Iis gak aku tebus ke farmasi.
Perasaan gak enak di perut makin jadi aja tiap hari. Kaya ada nyeletit-nyeletit gitu kadang kaya kram. Kirain itu cuma tanda-tanda mau haid. Soalnya aku emang selalu ngerasa sakit kalau mau haid.
Akhirnya karena penasaran aku pp test aja di rumah. Hasilnya satu garis jelas yang satunya lagi samar. Udah mulai seneng meskipun masih samar. Berapa hari kemudian test lagi, masih samar. Seminggu kemudian (kayanya) test lagi udah mulai jelas dua garis. Langsunglah ngajakin mama ke bidan. Ternyata bener positif. Bidan nyaranin aku jangan sampe kecapean, kalau bisa aku tinggalnya deket sama tempat kerja aja. Soalnya emang jarak dari rumah ke tempat kerja tuh jauh dan pasti macet parah. Tapi aku ngeyel ga mau jauh dari mamah. Menurut aku kalau lagi hamil muda pengennya ga jauh dari mamah, jadi bisa belajar juga sama mamah.
Pulang dari bidan aku ngabarin suami yang jauh di kota lain. Begitu suami pulang langsung dia cengar cengir gitu kegirangan. Langsung meluk aku saking seneng dan setengah ga percayanya aku positif hamil dan usia kandungan aku 4 minggu.

Di postingan berikutnya aku bakalan cerita soal kisah sedih tatkala ngalamin ngflek dan pendarahan 😢😭

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates