Selasa, 24 Desember 2019

Rencana Khitanan Anak 2 Tahun

Anakku sebenarnya belum genap 2 tahun, masih 2 mingguan lagi dia ulang tahun yang kedua. Atas pertimbangan ini dan itu akhirnya kita putuskan tanggal 23 Desember 2019 ini Oppa harus dikhitan.

Beberapa minggu lalu dia demam dan susah makan. Aku bawa dia ke klinik Kimia Farma yang ada di kotaku, berobat ke dokter langganannya anakku. Daripada anak yang lain anakku ini terbilang aktif banget meskipun sakit. Tapi kali ini dia keliatan lemes banget. Dokter bilang kayaknya oppa infeksi. Aku curhat sama dokter kalau takut kenapa-kenapa soalnya anak-anak temenku pada kena DBD. Terus kasian kan mau dikhitan tapi sekarang malah sakit.
"Oh, belum (dikhitan), ya?" Tanya dr. Rini.
"Iya, dok. Baru mau nanti tanggal 23 Desember," 
Dokter langsung ngecek kelamin anakku. "Ini jangan-jangan infeksi dari ininya, nih. Tuh dia lubangnya kecil, ketutupin kulitnya. (Intinya harus segera dikhitan)." Kata dr. Rini. Dokter terus neken-neken perut anakku sambil nanya sakit gak tapi anakku diem aja. Berarti emang bukan karena infeksi di perutnya. Terus dokter ngecek mulut anakku. "Oh, ini taringnya mau pada keluar! Bisa juga panasnya dari taringnya, nih!" 
Setelah dipikir-pikir diinget-inget oppa emang suka ngeluh itunya sakit, sih. Untunglah emang udah ada rencana mau dikhitan.
Dr. Rini bilang anakku keliatan lemes gitu padahal biasanya aktif. Kalau cuma demam biasa dia biasanya masih gak bisa diem. Tapi tetap aja anakku ini paling semangat kalau ketemu dr. Rini. Dia gak sabar pengen masuk ke ruangan dokter, pengen tiduran di tempat tidur pasien, maenin maenan yang ada di ruangan itu. Dia selalu bisa bikin dokter ketawa.
Ngomongin soal rencana khitanan. Di kotaku ada sebuah klinik khitanan yang terkenal banget yang setiap pagi kalau aku lewat berangkat kerja selalu keliatan penuh. Laris banget kayaknya. Terkenal bagus juga sih, makanya anakku mu aku khitan disitu secara adikku dulu sama sodara-sodara yang lain juga pada dikhitan disitu. Jadi, menurut pengalaman saudara-saudara dan rekan-rekan di kantor, disana tuh anak seolah-olah dihipnotis. Anak kita dipanggil masuk ke ruangan khitan, nanti si anak masuk sendiri ke ruangan itu, terus gak ada drama nangis-nangisan dan keluar dari ruangan itu jalan sendiri. Proses penyembuhannya juga cepat, apalagi kalau anaknya masih kecil banget.
Lebih jauhnya tentang proses khitannya nanti kutulis lagi aja di postingan selanjutnya.
Untuk biaya khitanan ini awalnya aku dan suami pengennya gak gede-gedean. Kita cuma pengen bagi-bagi nasi kotak aja ke saudara-saudara dekat gitu. Tapi berhubung kita tinggal masih sama orang tua jadinya banyak ikut tangan orang tua juga. Mamaku pengen ngundang banyak orang, cuma ngadain pengajian semacam selametan gitu sih emang, tapi setelah dijalani ini itunya jadi banyak banget juga pengeluarannya apalagi acaranya mau disatuin sama acara ulang tahunnya oppa juga. Buat isian goodie bagnya aku pesan souvenir Rp 500 ribu lebih untuk 80 orang. (Entah cukup atau ngga, takut gak cukup sebenernya). Bikin undangan simpel, bikin banner ultah juga (untungnya murah). 
Belanja pertama buat snack isian goodie bag Rp 1 juta lebihan (cari yang murah meriah). Hiasan-hiasan dekor ultah Rp 500 ribu. Total udah Rp 2 juta ya. Buat hadiahan yang dibagi-bagi ke ibu-ibu pengajian belum kehitung (itu dibantuin sama mamaku jadi aku gak tahu abis berapa duit). Tadinya mau undang sodara-sodara deket aja karena mama gak enak si ini ga diundang si itu ga diundang, takut jadi omong, jadilah entah bakal gimana ini acara. Mau bikin acara kecil malah ujung-ujungnya gede juga kayanya. Buat snack box 85 box total Rp 510.000 (murah yee!). 

Snack box nya ini aku pesen dari sodaranya temen di kantor, jadi gampang dilobi, gak pake DP segala, bayar langsung pas ambil kuenya nanti. Kue ultahnya pesen dari temennya temen kantor juga Rp 195 ribu, jadi dapet murah. 
kaya gitu deh kira-kira kuenya.

0 komentar:

Posting Komentar

Template by:

Free Blog Templates